Pages

Thursday 10 March 2016

Bearing Roda belakang City Car

Pengguna kendaraan yang umumnya memiliki mesin yang berada di depan, dan bukan double gardan sering mengalami suara gemuruh dari roda belakang hingga masuk ke dalam Cabin. 
kalau sudah cukup parah, dapat menggetarkan beberapa bagian dari cabin, sehingga suara menjadi semakin berisik, tarikan mobil umumnya juga menjadi lebih berat, ketika mobil semakin laju, maka suara yang di hasilkan semakin nyaring.
Hal tersebut di sebabkan oleh Bearing roda belakang, solusinya sementara ialah mengganti satu set Bearing beserta hosts atau rumahnya, setelah diganti suara tersebut tidak terdengar dan tarikan mobil menjadi lebih ringan.

Sampai saat ini, penulis belum menemukan solusi perbaikan unit lama, mungkin hanya mengganti bearingnya saja, dan melakukan pressing pada hosts nya, karna umumnya mobil-mobil city Car saat ini menyediakan set bearing beserta hosts nya.
Untuk Set bearing banya sekali brand nya terlepas dari barang original, jika dilihat dari bentuknya, maka teman-teman dapat menentukan barang KW mana yang lebih baik, misal dari bentuk fisik, sambungan antar besi/metal dengan cara Las, barang dengan kualitas baik akan terlihat lebih rapi.

Sekian sharing roda belakang city car, mungkin ada pengalaman teman-teman yang bisa ditambahkan.

3 comments:

Jenis Display Port

  1.     VGA (Video Graphic Adapter) Port paling tua sejak pasar meninggalkan generasi CGA dan EGA. Digunakan di era tahun 90-an dan tek...