Pages

Sunday, 22 November 2015

Membuat Rules Pada Microsoft Outlook 2007

Pada Microsoft Outlook, terdapat fasilitas Rules & Alerts. Salah satunya Manajemen penerimaan email ke folder, Fasilitas tersebut berfungsi untuk memfilter email yang diterima dan secara otomatis masuk ke dalam folder yang telah ditentukan, secara alamat email, kategori, subject dan lain-lain. Fungsi tersebut sangat membantu manajemen folder email agar lebih rapi.
Berikut contoh konfigurasi Rules pada Microsoft Outlook 2007,

  1. Pada Microsoft Outlook à Tools à Rules & Alerts, maka akan tampil :
    rules1
  2. Klik “New Rule” untuk membuat Rule baru. Pada tampilan di bawah terlihat banyak Opsi yang diberikan, kali ini akan mencoba untuk memindahkan email dari seorang pengirim ke folder tertentu :
    rules2
  • Pada stay Organized pilih “Move Message from someone to a folder”
  • Klik “People or distribution List” untuk menentukan pengirim mana yang akan kita alokasikan ke folder tertentu
  • Klik “Specified” untuk menentukan folder tujuan.

3. Setelah 3 ketentuan pada point 2 sudah ditentukan, bisa langsung klik “Finish”,
4. Untuk langsung menjalankan Rules, bisa dengan mengklik “Run Rules Now”, tanda centang pada rules yang dibuat berarti Rules tersebut aktif.

No comments:

Post a Comment

GPT Protective Partition pada Hard disk

  Terkadang, setelah menyambungkan hard disk internal atau eksternal ke sistem Anda, Disk Management Windows memberi tahu bahwa hard disk te...